Yuk Berolahraga Di Rumah Aja

Pandemi sudah berjalan setahun lebih, meskipun banyak gym dan tempat olahraga sudah buka tetap aja saya belum merasa nyaman untuk pergi ke gym. Belum lagi harus memakai masker selama di gym, yang untuk saya rasanya ga nyaman untuk bernapas saat berolahraga. Sejak pandemic tahun lalu, saya olahraga di rumah aja. yah sesekali bersepeda di lingkungan sekitar rumah juga, tapi itu juga pake masker. Dan kalau bersepedanya sampe ngos-ngosan itu ga enak banget napas pake masker.

Berolahraga di rumah juga menyenangkan kok, tergantung bagaimana kita memandangnya. Memang berolahraga di rumah aja kalau dibandingkan dengan olahraga di gym tentu aja sangat jauh suasananya. Kalau biasanya di gym banyak pilihan alat olahraga, fasilitas sauna dan trainer, tentu ketika kita berolahraga di rumah melihat alat olahraga yang seadanya jadi merasa kurang bersemangat. Eits tapi jangan salah, kalau kamu memang niat untuk berolahraga demi menjaga Kesehatan maka halangan seperti itu ga aka nada artinya buat kamu. Olahraga di rumah juga bisa efektif lho, berikut kelebihan yang kamu bisa dapatkan dengan berolahraga di rumah aja :

  • Jadwal Lebih Flexible

Selalu merasa ga ada waktu buat olahraga ke gym? Yauda yuk olahraga di rumah aja. Olahraga di rumah bikin kamu punya jadwal yang sangat-sangat flexible. Bener-bener terserah kamu. Mau olahraga pagi sebelum ke kantor, atau malam aja setelah pulang kantor? Bisa! Tinggal atur berapa lama durasi olahraga yang kamu mau.  Mau dilakukan 6 hari dalam seminggu, atau 4 kali dalam seminggu juga bisa. Kamu ga perlu nunggu jadwal kelas seperti yang biasanya ada di gym. Tinggal nyalain youtube, pilih deh jenis olahraga yang kamu mau. Dari aerobic, Zumba, dance sampe body combat banyak pilihannya. Plus kalau kamu ngerasa capek, bisa di pause sebentar videonya. Ga kaya di gym kan, kelas Zumba ga akan berhenti nugguin kamu yang lagi ngos-ngosan.

  • Tidak Perlu Bepergian

Tidak perlu pergi kemana-mana, nyetir ke tempat gym atau mungkin naik ojek kesana, karena tempat olahraganya hanya pindah ruangan saja di rumah. Terkadang jarak tempuh menuju tempat olahraga itulah yang bikin kita mager, apalagi kalau tempatnya jauh atau ternyata sedang hujan deras diluar. Dengan berolahraga di rumah, kita mengurangi alasan untuk tidak melakukan olahraga.

  • Hemat Biaya Dan Waktu

Berolahraga di rumah aja juga membantu kita untuk menghemat biaya dengan mengurangi pengeluaran untuk membership di gym yang biasanya lumayan mahal. Ditambah lagi menghemat biaya ongkos perjalanan ke gym atau biaya jajan setelah nge-gym (kalau gym terletak di dalam mal, biasanya setelah gym kita cenderung tergoda untuk jajan). Pastinya menghemat waktu, karena kita ga akan menghadapi macet atau butuh waktu extra untuk perjalanan menuju gym.

  • Aman Dilakukam Saat Covid

Dengan adanya pandemi ini sudah pasti berolahraga di rumah aja lebih aman dibandingkan di tempat umum yang alat olahraganya di gunakan oleh banyak orang. Kebersihan alat olahraga kamu di rumah tentunya lebih terjamin, tetapi tentu saja jangan lupa di bersihkan secara berkala ya. Paling penting menurut saya, saat berolahraga di rumah kita tidak perlu menggunakan masker selama olahraga dan bisa bernapas dengan lega. Kalau di tempat umum mungkin agak was-was kalau tidak menggunakan masker.

  • Tidak Perlu Khawatir Soal Pakaian Untuk Olahraga

Ada ga sih yang berpikir kalau berolahraga di gym itu harus pake baju olahraga yang bagus, ga bisa pakai kaos favorit kamu yang udah belel? Atau untuk yang cewek mikir kalau pakai sport bra dan celana pendek ke gym itu rasanya kurang sreg karena disana kan banyak orang. Nah, enaknya olehraga di rumah itu, kamu ga usah pusing soal fashion. Terserah kamu mau pakai baju apa tanpa harus khawatir pendapat orang. Mau pakai kaos bolong yang super adem pun boleh-boleh aja.

Pada Akhirnya plus minus berolahraga dimana pun, semua akan kembali kepada niat kita untuk melakukan olahraga itu sendiri. Kamu lebih suka olahraga ke gym? Ya gak apa-apa juga. Lakukan saja yang menurut kamu nyaman tetapi juga efektif. Jangan menjadikan situasi pandemi ini sebagai alasan untuk berhenti berolahraga ya šŸ˜Š

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s