Lip Tint Favorit; Emina Glossy stain

Rating: 5 out of 5.

The key ingredient list:

Water, Phytosteryl/Isostearyl/Cetyl/Stearyl/Behenyl Dimer Dilinoleate, Octyldodecanol, Glycerin, PEG-8 Beeswax, Ethylcellulose, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Polysorbate 60, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, Jojoba Esters, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Ethylhexylglycerin, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Wax, Ceteth-20, Steareth-20, 1,2-Hexanediol, Chlorphenesin, Squalane, Allantoin, BHT, Sorbitan Isostearate, Fragrance, Disodium EDTA, Acacia Decurrens Flower Wax, Polyglycerin-3, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Propylene Glycol, Honey Extract, Hydrogenated Vegetable Oil, Tocopherol (Vitamin E), Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate

Harga : Rp 47.000 untuk 3 gr poduk

Tekstur : gel ringan

Review:

Sejak tahun 2020 udah ga pernah pake lipstik, karena ga keliatan juga ketutupan masker. Dulu punya lipstik bisa sampai 30-an dengan warna yang mayoritas mirip-mirip. Udah hampir 2 tahun lipstik expired akibat jarang dipake. Ada yang sama seperti saya? hehehe…

Tahun 2021, mulai kangen pake lipstik lagi. Kalau dulu suka ama lipstik matte yang transfer proof, sekarang lagi berbelok suka sama liptint. Bosen sama tampilan matte, pengen tampilan bibir yang lebih plump, sehat dan sedikit shiny. Udah pernah sih dulu cobain produk liptint Korea dari brand Peripera, cuma yang ga enaknya itu pilihan warnanya agak pink terang gitu, agak kurang masuk warnanya di saya. Merk lokal sekarang juga udah banyak yang mengeluarkan produk liptint. Setelah liat banyak review, akhirnya saya tertarik dengan Emina Glossy stain. Produk ini udah keluar lama, cuma sepertinya sampe sekarang pun masih banyak orang suka dengan produk ini meski banyak bermunculan produk liptint lainnya. Saya sendiri suka banget sama Emina Creamatte yang shade Fuzzy wuzzy, nyaman banget dipakai dan warnanya cantik.

Emina Glossy stain itu merupakan lip tint dengan glossy finish. Teksturnya ringan dan melembabkan bibir. Emina Glossy stain ini mengeluarkan 5 pilihan warna. Dari 5 shade Emina Glossy stain, saya paling suka dua warna ini yaitu no. 1 Autumn bell dan No. 3 candy rain. Shade autumn bell ini berwarna merah raspberry agak gelap, sedangkan shade candy rain itu pink banget tapi waktu dipakai malah terlihat sperti warna natural pink bibir sehat. Autumn bell warnanya walaupun intense tapi waktu dipakai kelihatan cantik banget warnanya, kaya vampy lips look. kalau untuk sehari-hari candy rain lebih cocok sih. Dua warna ini juga cocok banget dipaduin untuk ombre lips, dengan Candy rain di seluruh bibir dan autumn bell di bagian tengah bibir. Untuk stainya lebih awet Autumn Bell dibandingkan candy rain sih kalau di saya.

Texturenya gel ringan yang enak banget pas di oles, ada wangi seperti permen strawberry. Bisa dipakai tipis buat kesan natural, juga bisa diaplikasikan di seluruh bibir. Untuk bibir yang agak gelap seperti bibir saya, perlu di ulas beberapa kali supaya warnanya merata. Emina Glossy stain ini ga transfer proof, kalau kamu minum di gelas akan ada bekas menempel tetapi liptint ini lumayan awet stainnya. Bibir masih ada warna yang tersisa setelah makan dan minum. yang paling saya suka adalah ini ga bikin bibir kering sama sekali. Kalau pakai lipstik matte kan biasanya dalam sehari kt reapply lipsticknya, bibir akan berasa mengkerut gitu karena kering. Tapi Emina Glossy stain ini bisa saya reapply 3-4 kali dalam sehari pun ga bikin bibir kering.

Packagingnya kecil dan imut designnya. Isi Emina Glossy stain juga hanya 3 gr, ga seperti produk liquid umumnya yang seberat 20 gr. Tapi menurut saya justru itu ukuran yang pas, baik dari sisi harga maupun packaging. Karena bentuknya yang kecil jadi gampang dibawa dan harganya pun ekonomis hanya Rp 47.500 saja. Pernah ga sih kamu pakai produk liquid lipstick yang ukuran normal sampai habis ga bersisa? saya ga pernah, semua lipstick sampai masa expirednya masih banyak tersisa. ga ada yang bener-bener habis atau tinggal sedikit. jadi dengan ukuran kecil seperti ini jadi lebih mungkin untuk dihabiskan sebelum produknya expired. Jadi lebih ramah di kantong kalau mau coba-coba berbagai warna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s