Jalan-Jalan ke Asakusa Sensoji Temple

Asakusa Sensoji Temple ini adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungin moms. Saya masuk lewat gerbang yang di sebut Kaminarimon, gerbang ini adalah gerbang terluar Asakusa Sensoji Temple dan juga merupakan symbol Asakusa. Gerbang ini sering kita liat di foto-foto tour ke jepang. Setelah melewati gerbang ini sebelum menuju kuilnya ada sederet tokot-toko di sepanjang jalan. Banyak banget toko souvenir dan makanan moms. Rata-rata sih snack-snack kecil gitu. Nah toko-toko sepanjang jalan ini disebut Nakamise.

DSC00391

 

Transportasi

Asakusa Sensoji Temple ini juga deket banget sama stasiun kereta mom, tinggal turun di Asakusa station, keluar di exit A3-A5 terus jalan sebentar kearah Kaminarimon gate.

 

Tiket dan jam buka

Tempat ini buka setiap hari mom, dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore. Ga perlu tiket masuk kesini mom, alias gratis. Tapi moms tempat ini rame banget klo udh diatas jam setengah 10 pagi, bener-bener kaya pasar ramenya. Jadi kalo mau dapet foto-foto pas lagi sepi, lebih baik dateng pagian. Apalagi di Nakamise nya, penuh banget sampe jalan aja berdesakan saking ramenya. saya waktu itu dua kali kesini, dan berkunjung pada saat weekend lebih ramai dan penuh daripada hari biasa. Jadi siap-siap aja ya mom klo kesini weekend.

Nakamise shopping street

.

Kenapa harus kesini?

Menurut saya daerah Asakusa ini nuansa nya masih terasa banget tradisional jepangnya. Kuil, bangunan dan jalanan sekitarnya juga khas jepang. Dalam arti ga melulu gedung-gedung modern seperti Shibuya ya. Untuk foto-foto juga banyak spot yang instagramable lah. Dan disini makanannya banyak banget macemnya, dan unik-unik . Dari ice cream, dango, coffee, sampai manju dan fish cake . Restoran dan makanan disini harganya bersahabat moms, mungkin karena termasuk street food kali ya. Ada juga beberapa drugstore buat yang suka suplement, make up dan skincare Jepang.

DSC00413
ini di ujung Nakamise street sebelum kuil

 

Setelah Nakamise ada gerbang lagi menuju ke dalam kuil
ada satu gerbang lagi setelah Nakamise street

 

DSC00434
Ini dia kuilnya

IMG_5228

Banyak juga orang berkimono yang wara wiri disini, karena disekitarnya ada tempat penyewaan kimono. Disini juga ada semacam becak yang di tarik oleh orang, Cuma bayarnya lumayan mahal moms.

Untuk souvenir harganya standard sih moms. Tempat ini lumayan deket ama toko souvenir Don-quijote moms, kalau mau beli souvenir lebih murah dan bervariasi lebih baik beli di Don Quijote aja moms.

 

Makanan Asakusa Sensoji Temple

Kebanyakan makanan yang di jual di sepanjang Nakamise itu makanan cemilan. Favorit saya adalah kue yang berbentuk ikan. Saya lupa apa nama kuenya. yang pasti berbentuk ikan, dipinggirannya itu crispy dan kuenya sendiri itu lembut. Isinya bermacam-macam, ada custard, vanila, chocolate, dan red bean. Saya sendiri coba yang custard, dan rasanya itu pas (ga kemanisan), creamnya pun halus dan ringan. Harganya hanya sekitar 100 yen untuk satu kue. Lebih enak di makan di tempat pas masing hangat moms. Umumnya sih di Tokyo orang ga makan sambil jalan, jadi setelah beli langsung makan kuenya di depan tokonya.

IMG_5195

satu lagi nih mom yang menurut saya unik dan belum pernah coba, kue yang dibungkus daun kemudian di goreng. saya lupa juga apa ini sebutannya (maapkan :D). ini letaknya di ujung jalan Nakamise, sebelum ketemu gerbang yang kedua. harganya sekitar 130-200 yen per kue. Saya coba yang sakura dan pumkin.

 

DSC00438

DSC00440
varian rasa yang tersedia

Masih banyak makanan lainnya yang saya ga sempet foto, dan semuanya enak.

kalau kesini siapin waktu  sekitar 3 jam moms, buat shopping, liat-liat, berfoto dan mencoba berbagai jajanan. oiya moms, klo berkunjung kesini sekitar bulan Maret siap-siap bawa payung soalnya sering ujan . tapi jangan khawatir klo ga bawa, disana banyak yang jual payung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s