SKII Facial Treatment Essence Review (in Bahasa)

Saya suka sekali dengan SKII Facial treatment essence. Produk ini merupakan first essence pertama yang pertama saya coba, sebelum saya ganti dengan Sulwhasoo first care activating serum EX. Sebagai step pertama setelah membersih muka, gunanya untuk membantu mempersiapkan kulit dan memaksimalkan penyerapan skincare berikutnya. Dari semua produk SKII, saya Cuma cocok dengan FTE ini. Untuk itulah saya mencoba Facial Treatment Essence Mask. Masker ini berbentuk sheet mask yang bahannya lebih tebal dan agak kaku daripada sheet mask biasa (contohnya lebih tebal dari sheet mask innisfree atau the faceshop). Kandungan essence dalam masker ini banyak banget, sampai bisa di pakai ke leher atau tangan kelebihan serumnya. Serumnya sendiri sedikit kental, licin dan pastinya mengandung pitera. Klo kamu udah pernah cobain SKII FTE, pasti tau dong ya baunya yang agak asem kaya bau ragi. Saya pribadi ga terlalu terganggu ama baunya. Tapiiii,,, demi kulit kinclong saya abaikan saja baunya.

image2

Kenapa Suka produk ini;

Waktu buka maskernya, itu basah banget. Setelah masker dipake, masih banyak banget sisa serum di bungkusnya. Lumayan bisa dipake di tangan biar ikutan kinclong. Untuk ukuran maskernya sendiri ga menutupi bagian dahi (tapi umumnya masker lain gitu juga sih). Bahan kertasnya sendiri tebel dan kaku. Biasanya sih saya pake sekitar 30 menit, itupun maskernya masih tetap basah. Biasanya saya klo pake sheet mask 20 menit aja, tapi berhubung ini masker mahal jadilah pakenya lebih lama (ga mau rugi). Tapi inget ya pake sheet mask jangan sampe kering, saat masih basah (20-25 menit) di angkat. Karena kalau kelamaan, kulit bukannya bagus abis pake masker malah jadi kering.

image1

Masker ini gunanya untuk melembabkan, mencerahkan dan menutrisi kulit. Tiap pake masker ini malem hari, besok pagi bangun pasti kulit jadi keliatan segar dan cerah. Berhubung masker ini mahal, saya pakenya pada saat-saat tertentu aja. Misalnya klo besok ada acara kondangan, malemnya saya pake. Dan yang lebih penting lagi adalah pada saat saya lagi PMS, dimana jerawat tiba-tiba datang, klo pake masker ini lumayan membantu meredakan jerawat dan menenangkan kulit yang lagi rese. Klo lagi jerawat parah dan merah biasanya saya pake 3 hari berturut-turut tiap malam.

 

Kelemahannya:

Harganya Mahal; Saya suka banget sama masker ini, pokoknya nomor 1 deh di daftar must have saya. Tapi ya negatifnya cuma satu, yaitu harganya yang bikin kantong bolong. 1 SKII FTE sheet mask untuk sekali pemakaian harganya sekitar 170 ribuan di counter resmi seperti metro atau sogo. Kalau beli di OL shop biasanya lebih murah, sekitar 90 ribuan (tetep mahal)  tapi hati-hati barang palsu ya. Walaupun harganya mahal banget, tapi sebanding sama hasilnya sih. Bahagia banget deh pas bangun tidur muka kayanya cerah bersinar. Repurchase? Pastinya dong. Tapi pake nya di saat tertentu aja.

Baunya ga enak: ini sih harus dicium sendiri supaya tau. Baunya tuh ga enak banget, beberapa orang malah bilang kaya bau baju apek. Tapi yah karena sudah cinta masker ini, jadi abaikan saja.

Material masker: tebel dan kaku, jadi pas nempel di muka kadang kurang pas

Cara Saya memakai produk ini:

Double cleansing – Sulwhasoo first care activating serum EX – Klairs toner- serum – SKII FTE mask – moisturizer – spot treatment

Setelah pake masker ini, tunggu sampai muka kering sendiri. Pada saat mengering, akan ada lapisan tipis sisa serum tadi, terus tinggal diolesin moisturizer aja. Klo lagi jerawatan, setelah moisturizer tinggal ditotolin aja spot treatment.

 

Dupe?

OST C21.5 enhansing sheet mask bisa jadi alternatif lain. Kalau dibilang dupe sih bukan ya, tapi secara fungsi mirip dengan SKII FTE mask yaitu menenangkan kulit, mencerahkan dan meredakan jerawat. Dengan harga yang jauh lebih terjangkau tentunya, biasanya harga OST mask ini sekitar 30-50 ribuan. Jadi klo kulit lagi rese, tiba-tiba muncul jerawat atau lagi merah-merah bisa pake masker ini. Cuma ya efek mencerahkannya ga sebagus SKII.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s